Sunday, July 3, 2011

ips/a (?)

jadi, sekarang gue udah di akhir kelas 10. berarti kalo naik kelas, jadi kelas 11. dan kelas 11 udah penjurusan. IPA/IPS. sebenernya diantara dua kelas itu gaada yang beda.

no offense ya. bener-bener gak nyinggung siapapun. kemaren, di Twitter ada omongan hari sabtu kemren rapat pleno. dan kebanyakan dari mereka memilih kelas IPA. dan hanya beberapa orang yang bener-bener minat IPS.

kenapa harus IPA? emang ada apa sama IPS? awalnya juga gue menggebu-gebu pengen IPA. cuma sepanjang tahun kelas 10 ini gue udah pasrah aja. nilai IPA pas-pasan semua. dan gue juga mikir, toh gaada bedanya IPA sama IPS. yang penting gedenya sukses. masa depannya sukses. itu doang kan tujuan utama kita. sukses. dapet duit dari hasil kerja kita.

ya tergantung pilihan kuliah lo entar gimana. kalo emang bener-bener itu harus jurusan IPA, otomatis lo harus berusaha buat dapetin IPA. tapi, kalo lo masih labil, sebenernya mau IPA atau IPS juga gaada yang salah. IPS juga banyak kok jurusan yang bagus. Hubungan Internasional, Hukum, Ekonomi.

belom lagi, misalkan, lo milih IPA, lo udah belajar nih IPA sampe kelas 12. eh...pas mau tes kuliah lo malah ambil dari jurusan IPS atau IPC lah gitu. kan kasian. maksutnya, percuma. lo belajar IPA, tapi pada akhirnya lo ambil jurusan yang bukan jurusan awal lo. menyiksa diri kalo gue bilang. kalo dari IPS mah emang susah kalo mau ambil jurusan IPA.

IPS. emang ada yang salah dengan jurusan ilmu sosial? maksutnya, kenapa orang-orang memandang jurusan IPS tuh.....ya gitudeh. lagian, gak salah kok kalo lo dapet jurusan IPS. kenapa harus minder? kenapa harus malu kalo lo dapet IPS? jurusan ilmu sosial juga banyak yang bagus. banyak yang menghasilkan uang.

jadi............apapun jurusan yang lo dapet nanti. mau itu IPA atau IPS. lo harus yakin kalo lo bisa, dan lo bakal sukses dengan jurusan yang lo ambil. jangan sampe salah ambil jurusan. dan lo harus yakin dengan jurusan yang lo ambil, kalo lo bakal sukses dengan itu.

No comments:

Post a Comment