Friday, July 29, 2011

analisis balonku

Balonku ada lima
Rupa-rupa warnanya
Merah kuning kelabu
Merah merah muda dan biru
Meletus balon hijau DOR!
Hatiku sangat kacau
balonku tinggal empat
Kupegang erat-erat
Kalo di baca dengan seksama, pasti ada kejangalan pada lagu ini. Yap, jenggalnya ada pada ‘Meltus balon hijau’.Memangnya ada gitu balon hijau di lirik semeblumnya? Balonnya ada Lima: Merah, Kuning, Kelabu, Merah Muda, dan Biru. Tapi kenapa yang meletus warna hijau? Kalian Bingungkan? Saya juga Bingung, bahkan pembantu saya juga bingung. Tapi kalau dia bingung karena nyokap ga ngasih duit buat belanja.
Fokus van! Fokus!
Karena sekarang  sudah dewasa, kita jadi tidak pernah memperhatikan hal seperti ini. Padahal hal ini bisa menyebabkan kesesatan pada anak TK di generasi ini. Anak-anak TK jelas tidak bisa melakukan analisis seperti ini, sehingga mereka tetap menyanyikan lagu salah ini.
Kita dulu juga menyanyikan lagu ini Kan? Dan kita tidak mengetahui bahwa lagu ini salah kan? Kalian tahu akibat dari menyanyikan lagu salah seperti ini? Akibatnya adalah Global Warming. Ya Global Warming, not Warning! Karena saat TK kita selalu manyikan lagu balonku tanpa tahu kebenaranya, kini bumi mengalami Pemanasan Global yang dapat meningkatkan suhu dan jika diteruskan maka Es di Kutub Utara dan Selatan bisa mencair. Akibat dari semua ini adalah air akan meluap ke permukaan dan membanjiri Jakarta. Kalau ini sampai terjadi, maka setelah PUASA selesai saya tidak akan berlibur ke Jakarta. Ini  sangat menyedihkan sobat.
Eh kok malah jadi Jakarta sih? Ok Fokus van! Fokus!
Saya sebagai seorang warga negara yang tampan peduli, ingin sekali membenarkan lagu ini. Memangnya siapa sih yang bikin lagu ini? Apakah dia seorang guru? Apakah dia suka menyanyi? Apakah emaknya jualan tahu gejrot? Apakah usaha tahu gejrotnya laris? Berapakah harga tahu gedjrot yang dijual emakanya? Saya bener-bener penasaran!
Aduh ngelindur lagi deh. Fokus van! Fokus!
Intinya, sebagai warga negara yang peduli, baik, rajin menabung, dan tampan seperti saya kita arus berjuang untuk membenarkan lagu balonku ini. Jangan sampai pemuda-pemuda jaman mendatang menjadi bangsa yangsesat hanya karena salah menyanyikan lagu balonku saat TK. Pokoknya Kita harus membenarkan Lagu ini OK!

4 comments:

  1. hehe .. lirik nya salah kayaknya ,, bukan merah kuning kelabu ,tapi hijau kuning kelabu ...

    setelah beberapa kali nyanyi ,setau saya hijau kuning kelabu .. :p ,salam kenal kunjungan perdana nih

    ReplyDelete
  2. haha iyah.. :))
    lam kenal juga .

    ReplyDelete
  3. bisa... bisaa....
    lagu balonku pun jd inspirasi bwt nulis...
    patut ditiru.. hyehehe...

    ReplyDelete